Gara-gara Gol Salto Cristiano Ronaldo Raih Gelar Gol Terbaik Versi UEFA

Sumber : Bola.com

UEFA baru saja menganugrahkan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbaik pada musim pertandingan 2017 – 2018. Namun uniknya penghargaan ini di terima Ronaldo karena aksi Ronaldo saat membobol gawang Juventus, Klubnya saat ini.

Saat itu Ronaldo masih menjadi bagian dari Real Madrid, saat bertanding berhadapan dengan Juventus pada leg pertama di perempat final Liga Champions di Allianz Stadium. Gol indah yang membobol gawang Gianlugi Buffon tersebut tercipta saat Ronaldo menerima umpan dari Dani Carvajal dan dieksekusi dengan baik dengan tendangan salto.

Saat ini Eonaldo berhasil membawa Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Bahkan saking salutnya terhadap Ronaldo para suporter Juventus memberikan standing ovation. Pada akhir gelaran Liga Champions, Ronaldo sukses membawa Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool.

Penentuan gol Ronaldo sebagai salah satu yang terbaik adalah penentuan dengan proses yang panajang dimana sebelumnya UEFA telah memilih 11 gol yang dimasukan sebagai nominasi gol terbaik musim lalu. Kemudian setelah melewati berbagai penilaian akhirnya disusutkan menjadi 3 besar dimana gol ROnaldo merupakan salah satunya.

Sementara, dua lainnya adalah gol yang dicetak oleh Dimitri Payet di Liga Europa dan gol dari Eva Navarro di Piala Eropa Wanita U-17 2018.

Berdasarkan Informasi dari situs resmi UEFA, Keputusan menjatuhkan gelar gol terbaik pada Ronaldo diambil gol Ronaldo setelah memenangkan jajak pendapat. Dari hasil jajak pendapat tersebut kapten timnas Portugal ini mendapatkan jumlah suara hingga hampir mencapai angka 200.000 pemilih dari total 346.915 pemilih yang ambil bagian.

Gelar gol terbaik dari UEFA ini tercatat pertama kali dianugrahkan pada Lionel Messi pada tahun 2015. Messi sendiri telah menerima gelar gol terbaik UEFA selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016. sementara satu gelar lain jatuh ke tangan Mario Mandzukic pada 2017.