Rekomendasi Sosis Berkualitas Yang Nikmat dan Lezat

Di Indonesia Sosis merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat, ada yang dikonsumsi bersama roti, ada pula yang dijadikan sebagai bahan pelengkap masakan sop, atau bahkan hanya sekedar digorang dan di santap dengan saus sambal atau saus tomat juga nikmat.

Namun apakah kamu tau bagaimana proses pembuatan sosis itu sendiri?

Sosis sendiri terbuat dari daging, yang umunya kalau di Indonesia menggunakan daging  sapi dan daging ayam yang kemudian dihaluskan dan diberi bumbu, dan bungkus dengan plastik yang berbentuk lonjong. Namun di beberapa propinsi ada yang menggunakan daging Babi dan usus babi sebagai bahan pengemasnya seperti di Bali.

Rata-rata tiap negara memiliki makanan bernama sosis ini namun biasanya bumbu sosis yang digunakan saat proses pembuatan mengikuti bumbu tradisional negara tersebut. Bahkan tidak jarang yang kemudian diberi nama dengan nama kota di negara tersebut sepeti contohnya adalah sosis bologna dari Itali, sosis Berkshire dari Inggris dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri banyak beredar produk sosis dengan beragam merk dan berikut ini adalah merk produk sosis yang direkomendasikan.

1. Kanzler Beef Cocktail

Kanzler memiliki beberapa jenis produk sosis salah satu yang menurut saya paling enak adalah Kanzler Beef Cocktail, sosis berukuran kecil ini sangat cocok untuk acara-acara kumpul bersama keluarga atau teman. Saya biasanya lebih suka memasak sosis ini dengan cara di panggang atau digoreng.

Sosis Kanzler sendiri dibuat dari bahan daging impor berkualitas, dan teksturnya sendiri tidak seperti sosis-sosis yang ada di Indonesia pada umumnya namun lebih seperti sosis yang ada di luar negeri seperti di film dengan rasa daging yang lebih kuat sehingga menambah rasa lezat. Harga sosis Kanzler Beef Cocktail adalah Rp 60.000 namun ada kemungkinan anda menemukan harga yang sediki lebih mahal atau bahkan lebih murah. Biasanya kalau lebih murah karena sedang ada promo di supermarket.

2. Sosis Champ

Sosis Champ ini salah satu yang populer di Indonesia secara bentuk sosis Champ ini seperti umumnya sosis yang ada dipasaran Indonesia. Sosis ini cocok diolah sebagai bahan pelengkap sayur sop, atau sekedar digoreng  juga tetap nikmat.

Untuk harga sosis Champ ini dijual dengan harga Rp 27.000 namun kadang anda bisa mendapatkan dengan harga lebih murah jika membeli di pasar tradisional, karena biasanya di pasar ada agen-agen penjualan dari sosis champ ini dan ditawarkan dengan harga rata-rata Rp 15.000.

3. Sosis Kimbo Sebagai Lauk Mi Bakso Sapi

Sosis Kimbo adalah salah satu merk sosis yang cukup dikenal di Indonesia, Kimbo sendiri memiliki beberapa jenis produk sosis namun kali ini Kimbo mengeluarkan varian produk yang diberi nama Sosis Lauk.

Sosis lauk ini memang bertujuan sebagai pelengkap untuk dimakan bersama makanan lain baik itu nasi maupun Mi, sehingga sosis ini dijual dalam kemasan sudah dalam kondisi matang dan dapat langsung dikonsumsi, namun jika anda ingin menggoreng ataupun menghangatkan.

Salah satu yang terlezat dalam menyantap sosis kimbo ini adalah sebagai toping Mi kuah bakso. Apalagi kalau kondisi dingin hujan deras paling mantab masak mi kuah bakso ditambah sosis kimbo sebagai lauknya. Untuk harga relatif murah yaitu Rp 5.700

Silahkan berkreasi masakan menggunakan sosis 🙂